Dinkes Batam Anggap Pemko Minim Perhatikan KPA

Batam, IsuKepri.com – Kurangnya kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) terhadap penyakit HIV Aids di Kota Batam terlihat dalam rapat koordinasi Komisi Penanggulangan Aids (KPA) SKPD Kota Batam yang diadakan di Komisi IV DPRD Kota Batam, Kamis (22/1) pagi.

Rapat kali ini, juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan dinas lain yang ada di Kota Batam yang berkaitan langsung dengan penanggulangan HIV Aids.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Batam, Sri Rubiati mengatakan, pihak Pemerintah Kota (Pemko) belum sepenuhnya berpihak dan belum banyak membantu upaya penanggulangan HIV Aids yang terjadi diberbagai lapisan masyarakat Kota Batam.

“Khusus untuk layanan, Dinas Kesehatan Kota Batam bisa menjalani perawatan dan pengobatan. Terus terang, untuk pembiayaan, pemko belum berpihak. Pernah saya membuat program tutup pintu Kota Batam yang mana program tersebut bertujuan meminimalisir keterjangkitan HIV Aids pada masyarakat yang ada di Kota Batam,” papar Sri.

Sri menambahkan, pembiayaan yang diberikan Pemko Batam masih dibawah pembiayaan yang didapatkan oleh Dinas Kesehatan dari luar (donatur).

“Sudah malu sekali rasanya, pembiayaan yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Batam dibawah dari angka yang diberikan oleh pihak luar yaitu donatur,” ucapnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kadis Kesehatan Lupa Anggaran Proyek Puskesmas Numbing

Read Next

Empat Siswi di Kota Batam Sudah Lakukan Sex