Dantamal IV Siap Jaga Keamanan Laut dan Nelayan

Batam, IsuKepri.com – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Sulistiyanto, M.Sc mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan pasukan untuk menjaga keamanan laut dan nelayan lokal.

“Kami akan mohon bantuan komunitas nelayan ataupun nelayan langsung untuk dapat memberikan informasi terkait keamanan laut dan kejadian apapun di laut ke aparat kami yang berjaga,” kata Sulistiyanto saat mengahadiri acara Peringatan Hari Nusantara ke – 15 yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau di Setokok – Batam, Minggu (14/12).

Sulistiyanto juga meminta kepada masyarakat setempat untuk membantu memberikan informasi. “Guna membantu nelayan lokal, komunitas nelayan jangan segan – segan untuk memberikan informasi ke aparat di laut,” ucapnya.

Sementara, terkait batas negara, Sulistiyanto juga memberitahukan bahwa jangan sampai ada nelayan lokal ke negara lain. Maka, ia berpesan, agar melihat keadaan cuaca, apabila sedang buruk agar para nelayan berhati – hati dan informasikan ke aparat apapun yang terjadi.

“Cuaca sedang buruk, jadi harus hati – hati dan berikan kami informasi jika ada kejadian apapun, katanya. (CAHYA SUMIRAT)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Kepri Gelar Peringatan Hari Nusantara Ke – 15 di Setokok

Read Next

BEM STT Ibnusina Akan Gelar Festival Band Pelajar