Khazalik Buka Acara Temu Pemuda Perbatasan

Bintan, IsuKepri.com – Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Khazalik membuka kegiatan temu pemuda perbatasan Kabupaten Bintan Tahun 2014 di Hotel Hermes Agro Gunung Kijang, Senin (10/11).

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 orang utusan pemuda perbatasan dari kecamatan se Kabupaten Bintan tersebut, dilaksanakan oleh Bagian Pengelola Wilayah Perbatasan Setda Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Khazalik mengatakan, dalam perspektif kesejarahan, pemuda memiliki peran strategis.

“Pemuda selalu tampil pada garda terdepan dalam setiap gerakan perjuangan bangsa sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan,” papar Khazalik.

Karena itu, kata Khazalik, pemuda di daerah perbatasan harus mengambil peran dalam menjadikan daerah perbatasan sebagai serambi depan Indonesia dan Kabupaten Bintan khususnya.

“Sekaligus ikut menjaga integritas wilayah NKRI. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bintan akan memprioritaskan pembangunan di daerah perbatasan, sehingga partisipasi pemuda daerah perbatasan harus lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pengelola Perbatasan Kabupaten Bintan, Susilo Priyadi memaparkan, selama kegiatan, peserta akan mendapatkan pembekalan dari sejumlah narasumber yang berasal dari Dosen Stisipol, Dosen Umrah dan anggota DPRD Bintan.

Sementara itu, dalam acara pembukaan tersebut, hadir beberapa Kabag di Bintan, para Camat se Kabupaten Bintan dan salah seorang Narasumber Dr. Suhardi Mukhlis, MH. (**)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pekerja Minta UMK Batam Lebih Tinggi Dari Jakarta

Read Next

UMK Tanjungpinang Disepakati Sebesar Rp1.955.000