• September 27, 2022

Tim Manca Negara Akan Berlaga di Dragon Boat Race

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak empat tim dari manca Negara Singapura dan Malaysia, pada Jumat (24/10), akan berlaga pada event Dragon Boat Race Tanjungpinang di Sungai Carang Tanjungpinang. Event yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang ini juga akan berlangsung pada 24 – 26 Oktober 2014.

“Empat tim tersebut, yakni Negara Singapura 1 tim dan Negara Malaysia 3 tim, yaitu tim Johor, Polis Diraja Malaysia dan UPSI Dragon Malaysia,” kata Kepala Disparekraf Tanjungpinang, Juramadi Esram, Kamis (23/10).

Dikatakannya, untuk saat ini pendaftraan sudah ditutup. Sementara, jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 33 tim yang terdiri dari luar negeri dan dalam negeri.

“Dari 33 tim tersebut, yang tidak ikut teknikal meeting sekitar 6 tim dan hanya 27 tim yang ikut tehnikal meeting. 6 tim tersebut yaitu, tim Gajah Mada Jakarta, Kabupaten Siak, Dinas Pariwisata Palembang, Kabupaten Kampar yaitu Bulu Cina A dan B dan terakhir Popsi Yunior Jambi,” paparnya.

Pada perlombaan Dragon Boat Race ini, sambung Esram, menyediakan hadiah total Rp99 juta. “Total hadiah yang kita sediakan sekitar Rp99 juta, yaitu untuk pemenang kategori juara 1 sampai 4 dan juga untuk juara harapan 1 sampai 4. Dengan rincian juara 1 hadiah diberikan sebesar Rp40 juta, juara 2 Rp25 juta, juara 3 Rp20 juta, juara 4 Rp10 juta dan juara harapan 1 sampai 4 masing – masing sebesar Rp1 juta,” ujarnya.

Sementara event lomba perahu naga Dragon Boat Roce tahun 2014 ini, kata dia, dilaksanakan di lokasi yang berbeda. Sebelumnya dilaksanakan di tepi laut, tepatnya di depan gedung daerah Tanjungpinang, maka tahun ini akan digelar di Sungai Carang.

Hal ini, menurut dia, bertujuan untuk memperkenalkan Sei Carang sebagai kawasan dan destinasi wisata baru yang memiliki nilai sejarah.

Event lomba perahu naga Dragon Boat Race tahun 2014, Pemko Tanjungpinang juga akan menyediakan trasportasi bagi tim yang bertanding nanti.

“Transportasi ditanggung oleh panitia, seperti bus, mini bas dan kemungkinan akan memakai trasportasi laut selama 3 hari,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Danlantamal IV Tanjungpinang Cofee Break Bersama Media

Read Next

DKP Kepri Gelar Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pengembangan Usaha