• September 27, 2022

Sekda Bintan Tinjau SD Kebakaran di Sei Kecil

Bintan, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ir. Lamidi dan didampingi Camat Teluk Sebong, Sekretaris Dinas Pendidikan Bintan, serta Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bintan, meninjau pasca kebakaran sekolah dasar SDN 03, Desa Sei Kecil Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (30/10).

Pada kesempatan itu, Sekda Bintan, Ir. Lamidi mengatakan, kebakaran ini merupakan musibah yang tidak dikehendaki bersama.

“Untuk masalah kebakaran ini, saya sudah menugaskan Disdik dan Dispora Kabupaten Bintan untuk membenahi ruang kelas 6 SDN 03, seperti mengecat dan penyedian buku yang rusak akibat terbakar dan berkordinasi dengan pihak sekolah segera,” ucap Lamidi.

Sehingga, kata dia, proses belajar mangajar sudah bisa dilaksanakan pada Sabtu 1 November 2014 mendatang.

“Meninggat dampak dari kebakaran ini tidak besar, hanya beberapa buku yang terbakar. Itupun beberapa buku krikulim tahun 2013,” katanya.

Selain itu, guna melengkapi admininistrasi atas kebakaran kecil di ruang kelas 6 ini, Sekda Kabupaten menugaskan Camat Teluk Sebong, Bambang Irianto untuk menyelesaikannya dengan pihak Polsek setempat dengan secapat mungkin.

Sementara, diakhir peninjauan, Lamidi berharap Dispora Bintan dan pihak sekolah, serta BPBD saling berkoordinasi untuk menindaklanjuti segera dengan pihak – pihak terkait. (Red)

Alpian Tanjung

Read Previous

800 Anak – Anak di Bintan Ikut Manasik Haji Cilik

Read Next

Oknum PTT Diduga Dihipnotis Oleh Kenalan Facebook