• September 27, 2022

Oknum PTT Diduga Dihipnotis Oleh Kenalan Facebook

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Niat baik ingin berteman dengan seorang pria melalui akun media sosial Facebook, malah dibalas dengan pemerasan. Bahkan, foto bugil NF yang merupakan oknum Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang ini juga diposting oleh pelaku di akun facebook.

Informasi dari salah seorang sumber yang enggan namanya dituliskan, mengaku kejadian itu bermula dari perkenalan NF dengan seorang pria di Facebook (FB). Saat berkomunikasi, korban dan pelaku saling memberi pin BBM, serta dilanjutkan dengan nomor telpon, sehingga berkomunikasi layaknya teman dekat.

“Selama beberapa hari komunikasi, pelaku yang seorang pria misterius tersebut mengaku bekerja di Jakarta. Pria itu juga mengutarakan niatnya untuk serius menjalin hubungan dengan NF (Korban),” ucap sumber kepada wartawan, Jumat (31/10).

Bahkan, kata dia, pelaku juga ingin membuktikan keseriusannya dengan cara akan datang, dan akan bekerja di Kota Tanjungpinang jika nanti hubungan keduanya lebih intim lagi atau nikah.

Akan tetapi, sebelum bertemu di Tanjungpinang, korban NF diduga dihipnotis melalui suara telpon seluler. Pasalnya, NF menuruti semua permintaan pelaku dan mengirimkan uang sebesar Rp1,5 juta untuk ongkos pelaku datang ke Tanjungpinang.

Tambah lagi, saat mengirim uang ke pelaku, NF setengah sadar,” kata sumber lagi.

Akan tetapi, tambahnya, setelah sadar mengirim uang ke pelaku, pada bseok harinya, NF ingin meminta uang tersebut dikembalikan.

“Atas permintaan itu, pelaku justru mengancam NF, dan pelaku kembali meminta uang kepada NF, jika tidak foto bugil NF akan disebar di dunia maya,” papar sumber yang menirukan ancaman pelaku misterius tersebut.

Selain itu, dua hari setelah komunikasi antara pelaku dan korban, diduga akun FB milik NF dihacker. Setelah itu, timbul pemberitaan dibeberapa media lokal terkait beredarnya foto bugil oknum PTT Pemko Tanjungpinang.

Setelah membaca berita tersebut, NF langsung murung, dan drop lantaran ancaman pelaku terbukti. Selain itu, NF juga membatah jika foto yang disebar melalui FB miliknya tersebut adalah foto dirinya. Karena NF tidak pernah foto dalam keadaan bugil, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sekda Bintan Tinjau SD Kebakaran di Sei Kecil

Read Next

Tak Lulus Administrasi, Pelamar Minta Kejelasan