Warga Minta Petugas Loket Pembayaran PPB Ditambah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di loket kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tanjungpinang Jalan Gatot Subroto, harus menambah petugas.

“Petugas loketnya harus ditambah, agar tidak begitu lama antrinya. Karena petugasnya hanya satu orang saja. Apalagi hari ini hari terakhir pembayaran PBB,” kata seorang warga yang antri di loket pembayaran PBB di Kantor DPPKAD Tanjungpinang, Eri, Selasa (30/9).

Bahkan, kata dia, petugas yang membagikan nomor antrian tersebut menyampaikan, bila dilihat nomor antrian, sampai siang nomor 100. Sedangkan, untuk nomor antrian 101 bisa dibayar setelah makan siang.

“Memang tempat pembayaran selain di kantor DPPKAD Tanjungpinang, juga bisa dibayar di kantor pos dan di Bank BTN. Namun, kalau bayar di Kantor Pos seandainya ada kesalahan, pasti dioper lagi ke DPPKAD. Jadi kan repot,” katanya.

Hal itu juga, dibenarkan oleh petugas DPPKAD Tanjungpinang yang memberikan nomor antrian tersebut. Nomor antrian 101 akan dipanggil setelah makan siang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sekda : Rencana Kenaikan Gaji PNS Tergantung Presiden

Read Next

Kepala DPPKAD Tanjungpinang Terkesan Tertutup Terkait PBB