Tiga Warga Binaan Jalani Perawatan Medis Diluar Rutan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak tiga orang warga binaan pemasyarakat (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, menjalani perawatan medis diluar Rutan Tanjungpinang belum lama ini.

Namun, mereka sudah selesai menjalani perawatan medis dan saat ini sudah kembali lagi ke Rutan, ujar Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri melalui Kasubsi Rutan Tanjungpinang, Said kepada www.isukepri.com, Minggu (14/9).

Ia mengatakan, dari ketiga orang itu yang menjalani perawatan medis diluar tersebut, satu diantaranya narapidana (Napi) dan dua orang masih status tahanan.

Napi atas nama Sarman yang terlibat kasus 170, sebelumnya mengalami sakit dan harus mendapat perawatan medis diluar Rutan Tanjungpinang, begitu juga dengan tahanan atas nama Fali, dan mereka sudah kembali ke Rutan, papar Said.

Selain itu, kata dia, ada satu tahanan korupsi yang masih menjalani perawatan medis diluar Rutan Tanjungpinang, yakni atas nama Elvi Nelis.

Namun, hingga saat ini, kami belum mendapat kabar tentang kondisi kesehatan Elvi Nelis tersebut. Tambah lagi, Elvi Nelis telah mendapat pembantaran dari pengadilan, ucapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah) Rutan Kelas I Tanjungpinang, Wahyu menyampaikan, untuk jumlah tahanan dan napi di Rutan Kelas I Tanjungpinang hingga saat ini sebanyak 187 orang.

Diantaranya terdiri dari 108 orang tahanan dan 79 napi. Dari jumlah itu juga, terdapat 101 tahanan pria, dan 7 tahanan wanita, ucap Wahyu.

Sedangkan, kata dia, untuk napi pria di Rutan Tanjungpinang ada 74 orang dan napi wanita ada 5 orang. Jumlah ini juga, terhitung sejak Minggu 14 September 2014. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

180 Guru Se – Kepri Ikuti Pelatihan Managemen

Read Next

Dugaan Pembunuhan Ibu dan Anak Dalam Penyelidikan Polisi