Dahlan Inginkan Dekranasda Batam Punya Outlet Sendiri

Batam, IsuKepri.com – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menginginkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam mempunyai outlet sendiri untuk memamerkan produk kreatif. Hal itu, disampaikan Dahlan dalam rapat Dekranasda di lantai V Kantor Pemko Batam, Selasa (5/8).

Selain itu, Dahlan juga meminta harus ada perubahan visi dari Dekranasda Batam.

“Saya berharap, pada Tahun 2015 mendatang, programnya tak hanya fokus terhadap promosi melalui pameran. Tapi Dekranasda Batam harus punya outlet sendiri untuk memamerkan produknya secara permanen, tidak temporary seperti pameran,” papar Dahlan.

Menurut Dahlan, promosi dengan menumpang di pameran daerah lain tidak terlalu efektif.

“Apalagi kalau yang dipamerkan kerupuk. Batam tidak dikenal dengan produk seperti itu. Batam dikenal dengan teknologi yang canggih – canggih,” tuturnya.

Hal itu, kata dia, salah kaprah, karena hanya fokus pada output produksi. Padahal, intinya bagaimana membina potensi yang ada.

‪”Itu yang kurang dilakukan, menghimpun potensi masyarakat, dan kekurangan kita, tak ada tempat pameran permanen di Batam, akhirnya kita ikut – ikutan orang. Saran saya, selain membangun produk – produk, juga dibuat display permanen supaya lebih bermakna. Di sana, nantinya ada gasing, kaos Batam, dan lainnya. Upayakan bagaimana Dekranasda punya gedung, serta ruang sendiri,” ucap Dahlan di akhir rapat.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dekranasda Batam, Nurminsyah mengakui sudah ada rencana tersebut. Bahkan Dekranasda sudah mencari lokasi untuk ruang pameran permanen tersebut. Tempat yang dipilih yaitu di Komplek Hup Seng Batam Centre, tepatnya ruko di samping rumah makan Yong Kee Istimewa Soup Seafood. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Benarkan ISIS Ingin Membangun Khilafah?

Read Next

3 Napi Lapas Narkotika Dapat Remisi Lebaran