Hari Buruh, Bongkar Muat di Pelantar II Tetap Aktif

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Meski hari ini (red, Kamis 1 Mei) adalah hari buruh nasional. Namun, perayaan hari tersebut bukan berarti menghalangi aktivitas kerja para buruh bongkar muat di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang.

Bahkan, dari pagi hingga petang, kegiatan bongkar muat barang dari kapal kargo yang menyandar di Pelabuhan Pelantar II tersebut tetap berjalan lancar seperti hari biasanya.

“Memang hari ini adalah hari buruh, dan para buruh pada umumnya libur. Tetapi, kami tidak,” papar Mandor buruh bongkar muat Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang, Zakaria, Kamis (1/5) kepada IsuKepri.com.

Menurut dia, untuk memperingati hari buruh tersebut, bukan berarti para buruh mesti libur.

“Kalau libur, tentu kami tidak ada pemasukan. Jangankan hari buruh ini, lebaran saja kami tetap kerja,” ucapnya.

Karena, kata dia, aktivitas bongkar muat barang tersebut, merupakan mata pencaharian sehari – hari bagi buruh di Pelabuhan Pelantar II.

“Untuk itu, dari semalam (red, Rabu) satu kapal kargo dengan muatan sekitar 200 ton, sudah selasai kita kerjakan. Hari ini, (red, Kamis) masih ada satu kapal lagi yang barangnya masih kami kerjakan (red, bongkar) untuk dinaikkan ke pelabuhan dan dikirim ke gudang para pemilik barang,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bupati Bintan Terima Anugerah Pangripta Nusantara 2014

Read Next

Proyek Lanjutan Tepi Laut Dilelang Pada Mei 2014