Uji Coba : Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 5 Maret 2013, Timnas Indonesia U-23 asuhan Aji Santoso berhasil menumbangkan timnas Malaysia U-23 dalam laga ujicoba yang berlangsung rabu (5/3) malam.

Indonesia turun dengan kekuatan penuh, dengan mengandalkan Fandi Eko Utomo dan Agung Supriyanto di lini depan serta didukung oleh Bayu Gatra dan Hendra Bayauw di lini tengah.

Babak pertama, Indonesia langsung menyerang melalui Fandi Eko Utomo, sayang tendangannya masi bisa diamankan oleh kiper Malaysia U-23 Ramadhan Hamid. Beberapa menit kemudian, giliran Bayu Gatra yang memberikan ancaman ke lini pertahanan Malaysia.

Menit ke-22, umpan terobosan Fandi Eko Utomo berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bayu Gatra. 1-0 untuk Indonesia.

Menjelang akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-40, skor berubah menjadi 2-0. Adalah Agung Supriyanto yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan dari Fandi Eko Utomo.

Di babak kedua, permainan Indonesia semakin agresif, dan puncaknya terjadi pada menit ke-87. Bayu Gatra dijatuhkan secara ilegal tepat di garis penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti yang amat keras dari Bayu Gatra gagal diantisipasi oleh kiper Malaysia.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia U-23. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Dua PTT Gunakan Sabu di Kamar Hotel Didakwa

Read Next

Danton Satpol PP Sebut Tak Tahu Soal Narkotika