Mahasiswa Ancam Terus Lakukan Aksi sampai Rektor UMRAH Mundur

Tanjungpinang, Isukepri.com – Ratusan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang kembali melakukan aksi menuntut Maswardi M Amin selaku Rektor UMRAH untuk mundur dari jabatannya. Mereka mengancam akan terus menggelar aksinya sampai rektor mereka mundur atau diganti.

“Perlu diingat, barisan kami tak akan mundur sampai ada kepastian bahwa rektor mundur,” kata Suaib ketika diwawancarai disela-sela aksi di Kampus UMRAH Dompak, Senin (24/3).

Didalam aksi kali ini digelar mimbar bebas mahasiswa untuk berorasi mengemukakan kekecewaannya kepada pihak UMRAH khususnya rektor. “UMRAH dibawah kepemimpinan Maswardi banyak indikasi KKN, disinilah sarang KKN,” teriakan salah seorang mahasiswa yang berorasi.

Tak tanggung-tanggung lagi, ratusan mahasiswa sepakat mogok belajar karena rektor yang mereka anggap gagal ini masih menjabat dikampus mereka. Terbukti, hampir seluruh kursi dibawa keluar kelas lantas diserakkan didepan rektorat tepatnya dipertengahan jalan raya Dompak. Hal ini dilakukan bersama-sama oleh mahasiswa FISIP UMRAH dengan bantuan 1 Pickup.

“Semua adalah bentuk kekecewaan mahasiswa kepada rektor yang tak pernah memberikan respon atas aksi kami 2 minggu terakhir ini,” lanjut Suaib.

Menurut Suaib, tindakan mahasiswa mengeluarkan semua kursi keluar kelas bukanlah aksi yang direncanakan, melainkan aksi spontanitas yang dilakukan mahasiswa karena merasa tidak dihargai. “Terhitung hari ini, sudah lebih dua mingguan kami melakukan aksi. Tapi mengapa sampai saat ini kami belum juga mendapatkan keterangan dari rektor. Pihak rektor berpura-pura buta dan tuli,” jelas Suaib.

Ditempat aksi, terdapat dua papan bentuk kekecewaan mahasiswa yang bertuliskan “KAMI MOGOK BELAJAR BUKAN KARENA MALAS, TAPI KARENA REKTOR MASIH YANG ITU” dan “KAMI MAHASISWA TIDAK TAHAN LAGI DENGAN REZIM REKTOR UMRAH”. (IWAN)

suprapto

Read Previous

LAGI-LAGI, TKI Meninggal Tak Wajar Diluar Negeri

Read Next

Mahasiswa Umrah Tuntut Rektor Turun