LAGI-LAGI, TKI Meninggal Tak Wajar Diluar Negeri

Purwakarta, Isukepri.com – Nasib naas kembali menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Purwakarta, Lilis Utari bin Saca Ibrahim (30) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Qattar. Lilis dikabarkan tewas dibunuh ditempat kerjanya satu setengah bulan yang lalu. Kabar tewasnya Lilis baru diterima pihak keluarganya di Purwakarta – Jateng pada 9 Februari dari salah seorang teman kerjanya yang juga bekerja di Qattar melalui seluler.

Hingga saat ini modus pembunuhan Lilis masih simpang siur, terlebih pihak keluarga belum menerima penjelasan dari pihak berwenang secara resmi.

“Sebelumnya kami hanya dikabari Lilis meninggal. Tapi, setelah itu, teman Lilis menelpon kami. Katanya, Lilis bukan meninggal biasa atau sakit, melainkan meninggal dibunuh. Saat kami tanyakan dibunuh siapa, dia (teman korban) tidak mau menyebutkan,” jelas Eri (67) ibu korban, kemarin.

Ironisnya lagi, sebulan setelah dikabarkan meninggal, hingga kini keluarganya belum juga menerima kejelasan kepulangan jasadnya. Menurut kabar yang diterima Eri, jasad anak ketiganya itu masih berada dikamar jenazah rumah sakit di Qattar. Eri berharap sekali jasad anak perempuannya ini segera dipulangkan kerumah.

Sebelum dikabarkan meninggal, kata Eri, Lilis rutin memberikan kabar kepada keluarga di Purwakarta setiap satu atau dua minggu sekali melalui seluler. Lilis yang bekerja di Qattar sejak dua tahun terakhir ini katanya telah menikah kembali dengan pria asal Suriah dan pernah berjanji akan membawanya ke Indonesia.

“meninggalnya Lilis hingga kini masih misterius, apalagi temannya yang di Qattar sekarang sudah tidak bisa dihubungi lagi,” tutur Eri. (net)

suprapto

Read Previous

Kabupaten Aceh Barat Diguncang Gempa 5,0 SR

Read Next

Mahasiswa Ancam Terus Lakukan Aksi sampai Rektor UMRAH Mundur