Herlini Minta Dikti Tindaklanjuti Pengunduran Rektor Umrah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dra. Hj. Herlini Amran, MA meminta Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk menindaklanjuti pengunduran diri Maswardi sebagai Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang belum lama ini.

Karena, ketika anggota DPRD Provinsi Kepri ke Dirjen Dikti, saya mendapatkan info, bahwa Maswardi selaku Rektor Umrah menyatakan sudah mengundurkan diri secara lisan, ujar Herlini, Ahad (30/3) kepada IsuKepri.com.

Sebelumnya, Herlini juga telah minta Dirjen Dikti untuk mengirim tim investigasi agar mengusut masalah Umrah tersebut dan menggali data serta informasi dari berbagai pihak secara objektif dan berimbang.

Pada Selasa 25 Maret 2014 lalu, saya menerima perwakilan dari dosen – dosen Umrah dan secara bersamaan bertemu juga dengan tim investigasi dari Kemdikbud tersebut, tuturnya.

Herlini mengatakan, hasil pertemuan antara perwakilan dosen Umrah dengan tim Dikti kemarin. Tim Dikti berjanji akan membawa hasilnya kepada Dirjen setelah mendapatkan informasi kalau rektor yang bersangkutan sudah mengundurkan diri.

Maka saya minta Dirjen Dikti segera menindakdaklanjutinya dan berharap sebelumnya ada Plt, karena Wakil Rektor (Warek) 1 tidak mengambil kebijakan yang bersifat strategis, kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri ini.

Sementara, terkait permasalahan tersebut akan berlanjut hingga ke PTUN atau akan menempuh jalur hukum. Herlini engan mengomentarinya.

Saya tidak mengomentari permasalahan Suradji, kalau memang masing – masing menempuh jalur hukum, ya kita tunggu saja hasil dari proses hukumnya. Akan tetapi, yang disoroti itu adalah tata kelola/ manajemen Umrahnya, papar Herlini yang juga kembali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI di Dapil Kepri ini.

Caleg PKS nomor urut 1 Dapil Kepri untuk DPR RI ini juga, mendesak Kemdikbud harus turun tangan untuk menyelesaikan konflik yang ada.

Agar proses belajar/ mengajar berjalan dengan baik. Tambah lagi, Umrah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Kepri yang dapat dikelola dengan profesional, sehingga mampu bersaing dan menghasilkan kualitas yang baik dan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri, ucap Herlini. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Manchester City Tahan Imbang Arsenal

Read Next

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tanjungpinang 2014