Gubernur Kepri : Kalau Itu Demi Kemajuan UMRAH Kenapa Tidak

Tanjungpinang, Isukepri.com – “Maju atau mundur, baik atau buruknya UMRAH bukan tergantung pada saya selaku Gubernur. Ini semua tergantung pada kerjasama dari semua pihak,” demikianlah yang disampaikan Gubernur Kepri, H. M Sani dihadapan dosen dan mahasiswa pada jemputan makan siang sekaligus pembahasan terkait UMRAH di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (26/3).

Pada kesempatan itu Gubernur mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama menjaga dan memajukan UMRAH sebagai satu-satunya PTN di Provinsi Kepri. “Kita harus bersyukur karena kita (Kepri) sudah ada UMRAH, marilah bersama kita jaga citra UMRAH. Jika ada masalah, maka komunikasikan dengan baik tanpa harus merugikan pihak lain,” lanjutnya.

Terkait dengan penggantian Rektor UMRAH seperti tuntutan mahasiswa dan dosen, Sani mengatakan hal itu bukanlah wewenang Pemerintah Kepri, melainkan Dirjen Pendidikan Tinggi. Namun ada komentar yang memberikan sinyal baik kepada mahasiswa “Kalau itu memang demi kemajuan UMRAH kenapa tidak”, demikian komentar Sani.

Sementara itu, seperti yang dikutip dari Antaranews, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah menyatakan, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), Prof Maswardi M Amin secara lisan sudah mengajukan pengunduran diri dan demisioner.

Pengunduran diri rektor diajukan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi sehingga dianggap telah demisioner, kata Iskandarsyah yang dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu.

Berita demisionernya Maswardi M Amin disampaikan pula oleh dosen Umrah, Suryadi dalam acara tersebut dihadapan Gubernur Kepri HM Sani yang langsung disambut tepuk tangan dosen dan mahasiswa yang hadir. (Red)

suprapto

Read Previous

Rutan Tempatkan Terdakwa Paulus Sule di Ruang I

Read Next

Polisi Tindaklanjuti Kasus KDRT Anak Wakil Walikota