Rutan Tempatkan Terdakwa Paulus Sule di Ruang I

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, menempatkan Paulus Sule selaku terdakwa atas perkara korupsi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kabupaten Natuna, di ruang tahanan kamar I Rutan Tanjungpinang, pada Selasa (25/3) malam.

Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Herdianto mengatakan, penempatan terdakwa Paulus di ruangan kamar I tersebut, karena terdakwa mengaku sakit.

“Kamar I itu dekat dengan ruang medis, jika terdakwa mengeluh sakit, tentu lebih mudah diatasi,” kata Herdianto, Rabu (26/3) kepada IsuKepri.com.

Hal itu juga, kata Herdianto, dikuatkan dengan surat keterangan medis yang ditunjukkan pengacara terdakwa saat dititipkan ke Rutan Tanjungpinang.

“Sedangkan, kami menerima kedua terdakwa dari pihak kejaksaan dan didampingi oleh para pengacaranya pada Selasa (25/3) sekitar pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Sementara, terdakwa Elvi Nelis ditempatkannya di ruang tahanan khusus perempuan. “Elvi kami tempatkan di blok perempuan. Sedangkan, kondisi kedua terdakwa masih sehat sejak kami terima, dan hingga saat ini,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungpinang, R. Aji Suryo SH yang didampingi Hakim Anggota I, Iwan Irawan SH, dan Hakim Anggota II, Jonni Gultom SH, akhirnya mengeluarkan surat penetapan penahanan terhadap Paulus Sule dan Elvi Nelis selaku terdakwa atas korupsi proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Natuna yang sebelumnya tidak dilakukan penahanan terhadap kedua terdakwa oleh pihak kepolisian dan kejaksaan.

Untuk itu, kedua terdakwa ditetapkan agar ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang. Penetapan penahanan itu juga dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hakim, R. Aji Suryo SH di dalam ruang sidang Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, pada Selasa (25/3). (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kampung PKS Diminati Warga Tanjungpinang

Read Next

Gubernur Kepri : Kalau Itu Demi Kemajuan UMRAH Kenapa Tidak