Gerindra Tak Sudi Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Isukepri.com – Penetapan capres Joko Widodo oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat Partai Gerindra benar-benar kecewa. Mereka bahkan akan menolak tegas jika partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut menawari Prabowo Subianto menjadi wakil Jokowi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menegaskan Prabowo tidak akan mungkin menjadi cawapres Jokowi pada pemilihan umum 2014 mendatang.

“Tidak mungkin Prabowo menjadi cawapres Jokowi. Tahun 2009, Prabowo sudah menjadi cawapres Megawati. Kami akan menolak jika Prabowo ditawari menjadi cawapres Jokowi,” ujar Hashim usai mengikuti kampanye perdana di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (16/3).

Terkait perjanjian Batu Tulis, Partai Gerindra menilai PDIP telah melanggarnya. Dengan penetapan Jokowi sebagai capres, PDIP dianggap mengingkari perjanjian yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto, pada tahun 2009 itu.

Sementara itu menurut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo, pencapresan Jokowi merupakan sebuah tanda tanya. Prabowo mengaku tak mengerti alasan PDIP mengingkari perjanjian yang dibuat di Bogor itu.

“Kalau anda manusia dan ada di pihak saya, bagaimana? Ya pikirkan saja. Saya tidak mengerti apa salah saya, saya menghormati beliau (Megawati),” ujar Prabowo saat berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim, Minggu (16/3). (merdeka)

suprapto

Read Previous

Kampanye Bawa Anak, PKS Sebut untuk Pendidikan Politik Dini

Read Next

Titik Soeharto: Pilihlah Keluarga Soeharto