Kampanye Bawa Anak, PKS Sebut untuk Pendidikan Politik Dini

Jakarta, Isukepri.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah mengingatkan kepada peserta partai politik agar tidak membawa anak-anak pada saat kampanye terbuka. Namun, nampak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) banyak yang membawa anaknya dalam kampanye perdana.

Menanggapi hal itu, Presiden PKS Anis Matta mengaku partainya sudah berkoordinasi kepada Bawaslu.

“Karena ini bagian dari keamanan acara ini, kita sudah siapkan pengamanan Insya Allah tidak kenapa-kenapa,” ujar Anis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, (16/3).

Anis mengklaim, bahwa kampanyenya kali ini PKS membuat konsep semacam kesejahteraan keluarga. Sehingga, kata dia, anak-anak dengan usia dini dapat mempelajari makna dari pendidikan politik.

“Partai Keadilan Sejahtera, partai yang mengangkat isu keluarga. Kekhawatiran untuk membawa anak, Inysa Allah tidak menjadi masalah, karena ini pendidikan politik,” imbuh Anis.

Pantauan merdeka.com, Minggu (16/3), tampak puluhan bus yang mengangkut rombongan kampanye Partai Keadilan Sejahtera. Rata-rata berpakaian putih bertuliskan “‘Saya Pilih PKS”‘. Mereka bergerak menuju kampanye akbar PKS di Senayan, Jakarta.

Banyak kaum perempuan dan anak-anak dalam bus itu. Tampak ibu-ibu menggendong anak masih balita. Ada bayi tertidur di gendongan. Beberapa bayi menangis karena kepanasan dalam bus yang terjebak macet. (merdeka)

suprapto

Read Previous

Cek In Dilakukan Dua Kali di Bandara

Read Next

Gerindra Tak Sudi Prabowo Jadi Cawapres Jokowi