BPBD Tanjungpinang Usulkan Penambahan Mobil Damkar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, mengusulkan bantuan penambahan mobil pemadam kebakaran (Damkar) kepada Pemerintah Provinsi Kepri. Pasalnya, mobil Damkar Kota Tanjungpinang, saat ini hanya ada empat unit.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam acara dialog bersama Gubernur ini, kami meminta penambahan Damkar karena sekarang hanya 4 unit dan kami kewalahan untuk memenuhui permintaan masyarakat Kota Tanjungpinang tentang air bersih maupun bencana kebakaran,” kata Agustiawarwan, Sabtu (15/3).

Akan hal itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H.M. Sani menanggapi usulan dan permintaan Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, dari pemerintah akan di terima.

“Tapi nanti di Musrembang akan kita bahas bersama kepala SKPD Provinsi maupun Kepala SKPD Kota Tanjungpinang,” kata Sani.

Pada kesempata itu juga, Wali Kota menambahkan, saat ini hanya ada empat mobil Damkar di Kota Tanjungpinang.

“Sebenarnya kami dari wilayah yang ada di Pemerintah Kota Tanjungpinang ada tiga Zona. Pertama zona Kota Lama, Dompak dan Penyengat. Kalau untuk empat unit mobil Damkar tidak mencukupi, karena tiap zona kami membutuhkan tiga unit mobil Damkar dan kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri bisa membantu,” kata Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013-2014: Hull City vs Manchester City

Read Next

Bara JP Tanjungpinang Gelar Syukuran Atas Jokowi Capres