Kelud Meletus, Harga Cabe Rawit Melambung Tinggi

Batam, IsuKepri.com – Gunung kelud yang meletus beberapa waktu lalu mengakibatkan harga cabe rawit melambung tinggi hingga menembus angka Rp 100 ribu rupiah per kilo-nya. Hal ini diungkapkan oleh Joni, salah seorang pedagang sayur di pasar Mega Legenda, Sabtu (15/2). Menurutnya, sebelum bencana tersebut harga cabe masih berkisar antara Rp 40 ribuan per kilo.

“Dampak dari meletusnya gunung Kelud, sehingga pasokan cabe rawit dari pulau Jawa tersendat karena jalur penerbangan ditutup,” kata Joni.

Dirinya mengaku pasokan cabe rawit biasannya beraal dari Surabaya dan dikirim lewat udara (pesawat), jika dikirim menggunakan jalur darat ataupun laut, Joni memastikan cabe tersebut akan membusuk karena lama diperjalanan.

Joni berharap harga cabe rawit bisa kembali normal, karena hal ini membuat sebagian pedagang bingung dan merasa kasihan pada konsumen kalangan menengah kebawah.

“Mudah-mudahan segera normal kembali, sebagai pedagang pun kami merasakan dampak dari kenaikan harga cabe rawit ini, banyak keluhan yang datang dari semua kalangan termasuk mereka yang membuka rumah makan,” pungkasnya. (CR01)

suprapto

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Jalin Kerjasama Dengan ITB

Read Next

Akbar Tanjung Sebut PDIP Saingan Berat Golkar