Akbar Tanjung Sebut PDIP Saingan Berat Golkar

Denpasar, Isukepri.com – Akbar Tanjung selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) mengatakan pesaing terberat partai golkar pada Pemilihan Umum Legislatif, 9 April mendatang adalah PDIP.

“Lembaga survei yang mengatakan jika Golkar mendapat tempat teratas, tetapi lembaga survei lainnya menempatkan PDIP teratas. Dua partai ini saling kejar mengejar. Dan Golkar harus bekerja keras untuk merebut suara terbanyak,” katanya pada acara pembekalan “Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar” di Sanur, Bali.

Berbagai lembaga survei independen menyebutkan kedua partai tersebut saling kejar. Saat ini, elektabilitas Partai Golkar sudah sangat baik, sementara PDIP terus membayang-bayanginya.

Akbar Tanjung mengatakan bahwa PDIP menjadi saingan utama Partai Golkar karena kemenangan PDIP di beberapa provinsi di Indonesia seperti DKI, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kemenangan ini sangat berdampak pada elektabilitas partai. Apalagi di DKI Jakarta dan Jateng, karena kedua daerah ini bisa memberikan citra bagi PDIP,” ujarnya.

Selain itu, katanya, tampilnya beberapa figur muda di tubuh PDIP, seperti Jokowi dan Ganjar Pranowo yang bisa membangun citra dan meningkatkan elektabilitas PDIP.

Berhadapan dengan hal-hal seperti itu, katanya, Partai Golkar harus mampu meningkatkan elektabilitas partai dan meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilihan mendatang. Ia mengatakan bahwa Partai Golkar masih memiliki tokoh-tokoh muda yang bisa diandalkan. (ROL)

suprapto

Read Previous

Kelud Meletus, Harga Cabe Rawit Melambung Tinggi

Read Next

Majelis Kebangsaan Pancasila Jiwa Nusantara Tolak Demokrasi