Adi Prihantara : Musrenbang Harus Sesuai Visi dan Misi Daerah

Bintan, Isukepri.com – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bintan meminta agar seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan memiliki rencana pembangunan sebelum musrenbang kabupaten digelar. Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bintan akan digelar setelah Musrenbang tingkat kecamatan selesai.

“Saat ini kita baru mengirim jadwal musrenbang tingkat kecamatan. Sekitar minggu pertama bulan Maret, musrenbang tingkat kecamatan harus selesai,” ujar Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bintan), Adi Prihantara.

Menurutnya, seluruh aspirasi masyarakat akan ditampung di
musrenbang tingkat Kecamatan itu. Namun, aspirasi tersebut harus disesuaikan dengan rencana visi dan misi pemerintah daerah.

“Setelah aspirasi masuk, kita akan
susun ke rencana jangka menengah dan rencana jangka panjang. Setelah itu kita prioritas berdasarkan kebijakan umum kemudian kita susun skala prioritas kegiatan. Dan tentunya harus sesuai dengan kemampaun keuangan daerah yang akan dibiayai dalam pembangunan nanti,” ujarnya.

Menurut Adi, sekitar 100 persen aspirasi tersebut menjadi prioritas pembangunan Bintan. Bahkan,lanjutnya bisa lebih dari itu.

“Prioritas pembangunan kita masih sama seperti tahun kemarin. Seperti pilar-pilar pembangunan berupa
Infrastruktur, perekonomian, dan kesejahteraan,” kata Adi.

Adi meminta agar seluruh Kecamatan di Kabupaten Bintan ini memiliki rencana pembangunan sesuai dengan visi dan misi daerah. (CR12)

suprapto

Read Previous

Musrenbang Kecamatan Bintan Timur Usulkan Proyek Fisik.

Read Next

Kejaksaan Masih Periksa Saksi Terkait Korupsi BPK