Gantikan Endi, Marzuki Jabat Ketua PSSI Kepri

IMG00075-20131214-1159

Tanjungpinang, Isukepri.com –  Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar PSSI Kepri di Hotel Sampurna Jaya pada Sabtu (14/12) menetapkan H. Marzuki, SE, MSi sebagai ketua PSSI Kepri yang baru untuk priode 2013 hingga 2017 menggantikan posisi Endi Mualidi.

Marzuki mendapatkan 12 suara dari 15 saura, sementara Endi Mualidi yang kembali mencalonkan diri hanya mendapatkan 3 saura dan kalah 9 suara dari Marzuki.
Ke-15 suara tersebut merupakan perwakilan dari 8 club sepak bola Kepri dan 7 Pengurus Kabupaten/Kota se-Kepri.

Awalnya PSSI Kepri memiliki lima calon ketua dalam permusyawarahan, salah satunya Ansar Ahmad Bupati Bintan yang secara lisan menyatakan dirinya mengundurkan diri dicalonkan sebagai Ketua PSSI Kepri karena suatu hal dan diikuti oleh Raja Mansur Razak yang juga ikut mengundurkan diri.

“Calon Ketua PSSI Kepri yang dicalonkan oleh peserta musyawarah ada lima, namun ada dua dari mereka yang tidak bersedia lalu mengundurkan diri dan ada satu calon lainnya yang gugur karena tidak masuk dalam kereteria untuk menjadi ketua PSSI,” kata Endi Mualidi Ketua PSSI Dimisioner.

Endi juga menyampaikan pesan sekaligus permohonan maaf dari Bupati Bintan Ansar Ahmad atas pengunduran dirinya tidak bersedia menjadi ketua PSSI karena suatu hal, dan mengucapkan terimakasih kepada para peserta musyawarah yang telah mencalonkannya.

Marzuki yang sebelumnya menjabat menjadi seketaris PSSI Kepri mengaku senang dan bersyukur atas terpilihnya Dia sebagai Ketua PSSI yang baru serta mengucapakan terimakasih kepada peserta musyawarah yang telah mempercayakan jabatan tersebut kepadanya.

“Alhamdulillah, ini suatu anugerah sekaligus tanggungjawab yang dipercayakan kepada saya dan terimakasih kepada peserta musyawarah yang telah mendukung saya,” Kata Marzuki saat diwawancarai.

Marzuki berkomitmen akan membesarkan sepak bola di Kepri dan untuk program jangka pendek, dirinya mengaku sedang fokus pada Porprov 2014 mendatang yang akan digelar di Kabupaten Karimun.

“yang pasti dan utama adalah membesarkan sepak bola provinsi Kepri didunia olahraga. Untuk program kedepan saat ini kita sedang fokus pada Porprov 2014 nanti di Karimun, sementara untuk program jangka panjangnya masih dalam penyusunan,” Tegas Marzuki. (Iwan)

suprapto

Read Previous

PSSI Kepri Gelar Musyawarah Provinsi

Read Next

HUT Kecamatan Ke-5, Gelar Turnamen Sepak Bola