Pemkab Bintan Tanam 35.000 Pohon di Teluk Bakau

Bintan, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhu) Bintan melakukan gerakan penanaman 35.000 pohon. kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ke 6 dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2013 dengan tema “mewariskan hutan yang lebih baik untuk generasi penerus bangsa” yang dilaksanakan di bumi perkemahan pramuka kabupaten Bintan kecamatan Teluk Bintan, Kamis (28/11).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan Lamidi menyampaikan pemanasan global bukan merupakan fenomena alam semata, namum merupakan akibat aktivitas manusia dalam pemanfaatan sumber daya alam khususnya sumbar daya alam kehutanan yg tidak terkendali.

“Dampak pemanasan global yaitu terganggunya ekosistem, kondisi cuaca ekstrim, terganggunya sisten tata air daerah aliran sungai serta terganggunya ketahanan pangan nasional. Untuk itu perlu kiranya  kita semua turut menjaga lingkungan sekitarnya dengan menanam dan mencintai pohon,” kata Lamidi.

Sementara itu, Kepala Distanhut Adi Prihantara mengatakan HMPI dipusatkan di Bumi Perkemahan Pramuka. berkerja sama dinas pertanian dan kehutanan dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Provinsi Kepri  kepri dan PT Aneka Tambang Kijang.

“Pada hari ini seluruh perserta akan membantu kita untuk menanam pohon di lokasi ini. Dan kiita akan melaksanakan satu bulan penuh dari Distanhut, BPDAS Kepri dan PT Aneka Tambang akan melaksanakan penanaman di seluruh wilyah Bintanm”  ujar Adi. (HK)

suprapto

Read Previous

DKP Kepri Bersama Direktorat KKJI Bahas Konservasi

Read Next

Ansar Minta KNPI Kepri Gelar Musda