Arif: Truk Sampah Tidak Layak Jangan Dipergunakan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Muhammad Arif meminta instansi terkait, agar kendaraan pengangkut sampah yang sudah tidak layak beroperasi atau truk yang sudah tua supaya tidak dipergunakan.

“Disamping itu, peralatannya pun banyak yang kurang. Jika masih dipergunakan, hal itu dapat membahayakan pengendara atau petugas yang membawa truk itu sendiri,” ujar Arif, Rabu (20/11).

Hal itu, kata Arif, seperti yang terjadi pada Rabu (20/11) pagi tadi. Kejadian truk terbalik itu juga sangat disayangkan terjadi. Namun, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak menimpa pengendara lainnya.

“Atas kejadian itu, kami meminta Pemko Tanjungpinang untuk memperhatikan kendaraan – kendaraan tersebut,” ucapnya.

Sementara, kata dia, Kota Tanjungpinang sudah berturut – turut meraih penghargaan Adi Pura, dan hal itu harus dipertahankan.

“Untuk mempertahankan Adi Pura tersebut, Pemko Tanjungpinang harus mengganti semua truk sampah yang sudah tidak layak tersebut. Kita juga mendukung hal itu,” katanya.

Arif mengemukakan, apalagi Kantor Kebersihan itu sudah menjadi Dinas Tata Kota. Selain itu, jumlah sampah yang dihasilkan dari masyarakat Kota Tanjungpinang sudah berlipat – lipat frekuensinya perhari.

“Truk sampah itu harus ditambah, karena frekuensi sampah di Tanjungpinang meningkat saat ini,” ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Band Padi Hibur Penyandang Disabilitas Kota Batam

Read Next

Kadis: Korban Truk Terbalik Sudah Bisa Pulang