Indonesia vs Filipina 2-0 : Kualifikasi AFC U-19

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 10 Oktober 2013, Timnas Indonesia U-19 terus melanjutkan tren positif dalam kualifikasi AFC U-19 grup G. Evan Dimas dkk berhasil menumbangkan Filipina U-19 dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Indonesia tepat berada di bawah Korea Selatan dengan jumlah poin yang sama, hanya kalah selisih gol.

Indonesia unggul pada menit ke-27 melalui tendangan bebas dari jarak 20 meter yang tidak mampu dihalau kiper Filipina Ronilo Bayan.

Indonesia terus bernafsu menambah pundi-pundi gol, akan tetapi Filipina bermain sangat bertahan, hampir seluruh pemain Filipina berada di pertahanannya sendiri. Hal ini memaksa Indonesia untuk melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang walaupun tepat sasaran, tetapi selalu mampu ditepis oleh Ronilo Bayan.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan Paolo Sitanggang dan Yabes Roni Malaifani untuk menggantikan Zulfandi dan Dinan Yahdian Javier.

Keputusan yang amat tepat, karena pada menit ke-83, Yabes Malafani sukses menusuk ke jantung pertahanan Filipina dan mengecoh kiper Ronilo Bayan. Gol! 2-0!!!!

Selanjutnya adalah laga melawan Korea Selatan yang akan digelar pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013. Indonesia harus menang atas Korea Selatan agar menjadi pemuncak grup dan lolos ke putaran final AFC U-19. (andria)

*foto dari republika

Andria Gutama

Read Previous

SD 004 Teladan Sekolah Sehat Tingkat III Nasional

Read Next

Harry Sebut Perekonomian Kepri Bisa Rangking III