• September 28, 2022

Harry Sebut Perekonomian Kepri Bisa Rangking III

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Harry Azhar Azis menyebutkan, tingkat perekonomian Provinsi Kepulauan Riau bisa mencapai ranking III dari rangking 10 Se-Indonesia.

Hal itu bisa tercapai, jika dikelola dengan baik dan benar, ujar Harry, Jumat (11/10).

Kepada IsuKepri.com, Harry menjelaskan, untuk pencapaian rangking III besar tersebut, dapat melalui penerapan konsep Undang – Undang Free Trade Zone (FTZ)/ UU perdagangan bebas dan pelabuhan bebas tersebut benar – benar diterapkan dengan konsisten.

Baik dari Dewan Nasional Kawasan yang dipimpin oleh Menko Perekonomian, Dewan Kawasan yang dipimpin oleh Gubernur Kepri dan masing – masing BP Kawasan yang berada di Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun, katanya.

Harry mengutarakan, selain itu juga, pola anggaran belanja mulai dari Pusat, Provinsi hingga ke Kabupaten/ Kota harus pro pada pembangunan infrastruktur dan kesejahreaan rakyat.

Begitu juga dengan pola perizinan. Hal itu juga, sebaiknya dipusatkan di Dewan Kawasan atau di beberapa BP Kawasan, ujarnya

Selain itu, kata dia, perindustrian yang telah berkembang di beberapa Kabupaten/ Kota di Kepri, baik itu dari perdagangan dan keuangan agar terus ditingkatkan.

Hal itu juga, dilakukan dengan konsisten serta penuh kepastian agar rangking perekonomian di Kepri bisa mencapai rangking III Se-Indonesia, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Indonesia vs Filipina 2-0 : Kualifikasi AFC U-19

Read Next

723 Mantan Karyawan SCI Terima Gaji Bulan Juli