Festival Moon Cake Resmi Dibuka Wali Kota

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Festival Moon Cake, Pawai Lampion dan Pentas Seni, resmi dibuka, pada Sabtu (21/9) malam di Jalan Merdeka Tanjungpinang. Festival itu juga, dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang yang bekerjasama dengan Ikatan Tionghoa Muda selaku Panitia Pelaksana.

Acara yang diiringi dengan pembukaan atraksi Barongsai dari muda – mudi Soka Bintan itu, dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, unsur SKPD dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, membuka acara dengan berbahasa mandarin untuk menyapa sebagian warga Tionghoa yang hadir pada acara tersebut, terlihat begitu berkesan.

“Wan shang hao,” ucap Lis.

Ketika mendengar sambutan Wali Kota yang menggunakan bahasa mandarin itu, dan artinya selamat malam, langsung disambut meriah tepuk – tangan masyarakat Kota Tanjungpinang yang hadir.

Lis juga mengatakan, acara Festival Moon Cake yang dilaksanakan tersebut, sangat bagus untuk mempersatukan keanekaragaman budaya.

“Cuman, masih ada yang kurang, untuk koreksi kedepannya, kalau buat acara, jangan di Baliho Panggung Lambang Daerah Kota Tanjungpinang itu dibawah atau sejajar dengan Lambang Pelaksana Kegiatan. Karena tidak etis lambang daerah itu dibawah atau sejajar dengan lambang pelaksana kegiatan,” tuturnya.

Lis juga mengharapkan, agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, serta bermaanfaat untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan keanekaragaman budaya di Kota Tanjungpinang.

“Acara Festival Moon Cake ini bukan milik warga Tionghoa saja, tapi merupakan milik semua masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Kecewa Wali Kota Dan DPRD Tidak Ikut

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 West Bromwich vs Sunderland 3-0