AFF U-19 : Indonesia vs Myanmar 2-1

Stadion Petrokimia Gresik, timnas Indonesia U19 berhasil mengalahkan Myanmar U19 dalam babak penyisihan grup AFF U19 yang digelar pada hari Kamis, 12 September 2013.

Indonesia dan Myanmar sama-sama memperagakan permainan cepat dan menyerang sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Indonesia unggul cepat pada menit ke-5, memanfaatkan kesalahan kiper Myanmar Myo Min Latt yang terlalu maju, kapten timnas Indonesia Evan Dimas Darmono berhasil men-chip bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

10 menit kemudian tepatnya pada menit ke-15, giliran Putu Gede Juti Antara yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Unggul 2-0 membuat Indonesia menjadi sedikit lengah, semenit kemudian, pada menit ke-16, Myanmar berhasil mempertipis jarak menjadi 2-1 melalui gol Nyien Chan Aung.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen grup B dengan poin 6 dari 2 pertandingan. Dimana pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

HMI: Pemberian Gelar Kepada SBY Perlu Kajian

Read Next

Pemprov Kepri Raih Penghargaan Laporan Keuangan