Khazalik Shalat ID berjamaah di Halaman Gedung Kommunity Center

Bintan, IsuKepri.com – Perayaan Idul Fitri 1434 H di kabupaten Bintan, Sholat Idul Fitri 1434 H, dilaksanakan pada hari minggu (08/08) 2013, dihalaman  Gedung Community Centre, diKawal Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Sementara itu, Bupati Bintan Ansar Ahmad melaksanakan Sholat Idul Fitri di Batam.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri itu, diimami Suryono, Khatib untuk membaca Kotbah,Kemenag Kabupaten Bintan Erizal. Usai Sholat idul Fitri 1434 H, Khatib Erizal menyampaikan, pada hari ini kita merayakan kemenangan  dengan mengucapkan takbir tahmid,

mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. kita bermohon kepada Allah SWT semoga amal ibadah berpuasa dibulan Suci Ramadhan yang sudah kita lewati, dapat diterima oleh Allah SWT.

Meskipun Ramadhan telah kita lewati, kita lepas bulan yang penuh berkah  dengan penuh haru, berbekal iman yang mantap, kita sonsong hari mendatang dengan cerah penuh optimism.

sebulan penuh umat islam  yang beriman melaksanakan ibadah puasa,  bagi meraka yang menjalankan dengan taat dan penuh displin  Inshallah mendapakan derjat taqwa, derjat yang tertinggi bagi hamba Allah SWT.  taqwa yang dilahirkan oleh ibadah  dan di pupuk oleh iman akan dapat menjadi tenaga penggerak  tingkah laku perbuatan yang baik, sesuatu perilaku yang di jiwa akhlakul karimah. Sebut khatib.

Rasulullah telah memberikan kunci kepada kita, bagai mana menata dunia yang kuat.  kuatnya suatu negara  karena adanya  kesatuan empat unsure, yang pertama dengan ilmunya, para ulama cerdik pandai, kedua dengan keadilan pemerintah, ketiga  dengan dermawanya para hartawan dan yang ke empat dengan do’anya  orang-orang sakit. apa bila empat unsur bersatu insallah  kita akan menjadi daerah, yang aman makmur sejahtera adil dan merata  lahir dan bhatin. Tambahnya lagi.

dengan selesainya berpuasa  bukan berharti  tugas suci kitas sudah selesai, apa yang telah kita lakukan, pada bulan puasa kedepannya harus lebih kita tingkatkan lagi, dalam kehidupan kita, menyongsong  bulan puasa yang akan datang harus lebih optimisme, ujar Khatib Erizal.

pada kesempatan itu, sambutan Wakil Bupati Bintan Khazalik mengatakan, seluruh kaum muslimin dan muslimat, dikabupaten Bintan  khusunya di Bintan Timur, tidak ada satu  orang pun kaum muslimin yang bersedih pada  hari ini,

semoga seluruh  kaum muslimin, muslimat di bintan,serta masyarakat  semuanya dalam keadaan ceria dan bahagia, tentu dilandasi oleh rasa  keimanan  dan ketakqwaan kita kepada Allah  SWT.

Maka dari itu khazalik mengajak untuk bersama-sama mengucapkan rasa syukur, bahwa kita secara bersama dapat  melaksanakan ibadah, selama  bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan dengan kita bersyukur Allah SWT,

akan melipat gandakan rahmat dan nikmatnya  kepada kita semua, marilah kita rayakan  hari raya ini  dengan penuh keimanan  dan ketaqwaan. Tutupnya Khazalik. (KXP)

suprapto

Read Previous

Pemerintah Bintan Laksanakan Takbiran Di Dua Tempat

Read Next

Ansar Pimpin Apel Perdana