Pemerintah Bintan Laksanakan Takbiran Di Dua Tempat

Bintan, IsuKepri.com – Pelaksanaan takbiran tanda masuknya 1 sawal Idul Fittri 1434 H di Kabupaten Bintan, pada hari Rabu malam (7/8) 2013, dipusatkan di dua tempat. Bupati Bintan Ansar Ahmad takbiran bersama masyarakat di Kecamatan Bintan Utara, Tanjung Uban, sedangkan Wakil Bupati Bintan Khazalik di Kecamatan Bintan Timur, dibundaran polsek Kijang Kabupaten Bintan.

Adapun rute pelaksanaan takbir Idul Fittri 1434 H di Bintan Timur, diawali dari bundaran Polsek (Monumen Antam), simpang Limbat,simpang Kuburan, simpang pelabuhan Sei Datuk, simpang Baret Motor, lampu merah, simpang Masjid Raya, simpang Kebun Nanas,

simpang Tekojo Narto,simpang Suka Maju, ujung pasar Inpres, simpang Kampung Kolam, Kolong Enam, simpang Wacopek, simpang Kolong Enam, Ibu Mujinem. Terakhir pawai takbir kembali di bundaran Polsek Monumen Atam tersebut.

Takbir keliling itu, di hadiri wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, kepala Kemenag Kab. Bintan. Angota DPRD Bintan, Kepala Kepolisian Sektor Bintan Timur, kepala Perhubungan Bintan, kepala Dinas Koperasi dan UKM, kepala dinas Kebersihan, Kepala DPKKD, kepala Satpol PP Bintan, kepala BKD Bintan, kepala Kesbang Linmas, Babinsa Kecamatan Bintan Timur,  unsur Musfida Kecamatan Bintan Timur.

Sebelum pelepasan takbir keliling dilaksanakan, upacara pelepasan takbir keliling di pimpin oleh Wakil Bupati Bintan Khazalik. Peserta akan Lomba Takbir dan mobil hias di ikuti  11 dari 32 masjid dan musolla. Mobil- mobil hias tersebut akan di nilai oleh tim juri  PHBI (Panitia Hari Besar Islam)  Kecamatan Bintan Timur.

 

Wakil Bupati Bintan Khazalik mengingatakan, pada sore itu, kita telah bersama sama mendengarkan pengumuman penetapan 1 Syawal 1434 H,  yang di umumkan oleh Mentri Agama RI,

Ini bermakna bahwa  bulan Ramadhan 1434 H  telah meninggalkan kita, semoga amal ibadah kita  selama bulan suci Ramadhan  diterimah oleh Allah SWT  dan kita kembali  dipertemukan  dengan bulan Ramhdan  1435 H yang akan datang.

semoga pesan pesan dan amal -amal ibadah selama bulan suci Ramadhan  dapat kita teruskan  dalam 11 bulan yang akan datang, mulai besok hari  kita akan sama-sama merayakan  hari raya Idul Fittri.

hari kemenangan idul fitri 1434 H. Kami mendo’akan  semoga seluruh kaum  muslimin dan muslimat  di Kabupaten Bintan  khusunya di Bintan Timur, tidak ada satu  orang pun kaum muslimin  muslimat  bersedih pada esok hari,

semoga seluruh  kaum muslimin dan muslimat  yang ada di Bintan, masyarakat  semuanya dalam keadaan ceria dan berbahagia, tentunya dilandasi oleh rasa  keimanan  dan ketakqwaan kita kepada Allah  SWT.

Marilah kita bersama-sama bersyukur,  bahwa kita telah dapat bersama  melaksanakan  amal ibadah selama  bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan dengan kita bersyukur kepada Allah SWT, akan dilipat gandakan rahmat dan nikmatnya  kepada kita semua, marilah kita rayakan  hari raya ini  dengan penuh keimanan  dan ketaqwaan. sebut Khazalik.

Selain itu Camat Bintan Timur Hasan mengatakan, pada malan ini di Kecamatan bintan Timur, melaksanakan  pawai takbir keliling  seperti tahun – tahun sebelumnya,

Tahun ini kita mengadakan  lomba kendaraan hias pawai takbir, mudah mudahan, lomba kendaraan hias ini menjadi motivasi tahun depan, agar setiap  Masjid, surau dan musolla lebih giatlagi beraktivitas yang akan datang. pelaksanaan takbir keliling itu, untuk Kecamatan Bintan Timur berjalan dengan lancar, tertib dan rapi. kepada masyarakat Kecamatan Bintan Timur mari kita sambut hari raya Idul Fittri dengan suka cita, kita sama-sama menjaga ketentraman dan kita jadikan Idul fittri ini fitra masing-masing. ujar Hasan

Sementara itu, pelaksanaan shalat Idul  fittri  pada hari Kamis (8/8), Bupati Bintan Ansar Ahmad bersama keluarga dan rombong melaksanakan shalat idul fittri di Batam. Sedangkan Wakil Bupati Khazalik dan rombongan di Kawal Kecamatan Gunung kijang, di halaman Gedung Community Center. (KXP)

suprapto

Read Previous

Pemkab Bintan, Gelar Open House Raya ke 2

Read Next

Khazalik Shalat ID berjamaah di Halaman Gedung Kommunity Center