96 PNS Terima Anugerah Satya Lancana Karya

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 96 Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima penganugerahan Satya Lancana Karya Satya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (15/8). Penyerahaan kehormatan dari Presiden untuk PNS tersebut, dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kepri, Drs. H. Muhammad Sani yang juga didampingi wakil Gubernur Kepri Dr. H. Soerya Respationo, SH.MH.

96 PNS yang menerima anugrah tersebut, berdasarkan masa kerja yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun. Selain tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada PNS, juga penganugrahan diberikan kepada Purna Bhakti sebanyak 23 orang.

Gubernur dalam sambutanya mengatakan, penganugrahan yang telah didapat tersebut merupakan hasil dari kerja keras dari masing – masing pegawai. Apalagi, tidak semua pegawai mendapatkan penghargaan yang sama dalam waktu yang sama. Penghargaan yang diterima, merupakan implementasi dari kepercayaan yang diamanahkan oleh pimpinan dan dijalankan dengan penuh tanggungjawab oleh yang diberi amanah.

Penghargaan yang anda terima hari ini, muaranya adalah kepercayaan (trust), Maka kepercayaan itu harus dijaga dan dibina. Konotasinya, bekerjalah dengan benar dan penuh tanggungjawab, displin dan jujur, sehingga saudara – saudara semua bisa lebih berhasil dimasa – masa yang akan datang, kata M Sani.

Selain itu, kata Gubernur, bahwa setiap penghargaan yang diterima oleh seseorang, sudah tentu akan berdampak kepada perubahan perilaku dan etika si penerima. Yang mana, hal tersebut akan berkaitan erat pula dengan pembentukan karakter. Dan implementasi dari penghargaan itu adalah untuk mebuat menjadi matching antara pribadi dan penghargaan yang diterima.

sekali lagi, saya tegaskan bahwa semuanya ini berkaitan dengan reputasi dan integritas anda semua. Maka, kita harus menginstropeksi diri terus, untuk menjadi lebih baik. Selanjutnya mari kita bangun Kepri yang kita cintai ini bersama – sama, ujar Sani. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pendalaman Air Waduk Kolong Enam Terus Dikerjakan

Read Next

Gerak Jalan Tri Juang Digelar 19 September