Pendalaman Air Waduk Kolong Enam Terus Dikerjakan

Bintan, IsuKepri.com – Pendalaman waduk untuk sumber air bersih bagi masyarakat Kijang sekitarnya, terus dikerjakan oleh kontraktor. Tiga alat berat eskapator untuk mengorek lumpur waduk diturunkan ke dalam waduk. Satu boldoser juga di gunakan untuk meratakan lumpur – lumpur yang telah dikorek kedarat.

Pantauan IsuKepri.com, pada Kamis (15/8) dilapangan, sejumlah dumtruk juga dikerahkan untuk mengangkat lumpur tersebut menjadi tanah timbunan disekitar waduk.

Terlihat beberapa areal waduk yang sudah didalamkan dan menghasilkan air yang sangat jernih. Bahkan sekeliling areal waduk juga telah dipondasi dengan batu miring, sehingga aman jika debet air mengalami kenaikan.

“Kami warga Kijang sangat senang jika waduk Kolong Enam ini dibenahi, dulu saat PT Antam masih beroperasi, sumber air dari waduk ini yang dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari karyawan Antam yang tinggal di perumahan. Sekarang sudah diserahkan ke Pemkab Bintan, sehingga diharapkan kebutuhan air bersih masyarakat Kijang akan terpenuhi,” ujar Iwan masyarakat Kolong Enam.

Selain itu, kata Iwan, jika waduk ini telah di fungsikan, bisa dijadikan tempat rekreasi warga, karena areal waduk itu juga bersebelahan dengan jalan raya Kijang – Dompak Tanjungpinang. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pasca Lebaran, Cabe Merah Turun di Pasar Kijang

Read Next

96 PNS Terima Anugerah Satya Lancana Karya