Pemeritah Bintan Tetap Akomodir Masyarakat Yang Tinggal Dilahan Sudah Dibebaskan

Bintan, IsuKepri.com – Memasuki hari ke 19 Ramadhan, sekitar 200 anak panti asuhan se Kabupaten Bintan  diundang berbuka puasa bersama Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM pada Minggu sore (28/7) di kediamannya km 7 Tanjungpinang.

Mereka berasal dari 8 panti asuhan yang ada di Bintan. Kedatangan mereka ke rumah Bupati didampingi pengurusnya masing-masing. Selain anak panti asuhan, acara buka puasa bersama kali ini, Ansar mengundang tokoh masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Turut diundang juga para kepala SKPD di lingkup Pemkab Bintan. Para camat dan lurah. Para pimpinan FKPD dan Ketua DPRD Bintan.

Ratusan anak dari 8 panti asuhan tersebut terlihat begitu ceria ketika Bupati Bintan, Ansar Ahmad SE. MM memberikan santunan sebesar Rp150 juta. Kata Ansar, ia bisa merasakan betapa sedihnya menjadi anak panti asuhan.

Maka dari itu, ia sangat berharap, mereka yang mampu, harus lebih peduli dengan anak-anak yatim piatu panti asuhan. Mereka sudah tidak punya orang tua. Kata Ansar, ia juga pernah mengalami masa-masa sulit waktu bersekolah.

Sebelum acara buka bersama, di hari yang sama, Ahad (28/7), Ansar juga sempat membagikan bantuan paket sembako untuk lebaran, kepada 250 orang petugas kebersihan di lingkup wilayah Bintan.

Kata Ansar, menjelang lebaran ini, petugas kebersihan perlu diberikan perhatian khusus. Setidaknya bantuan paket sembako tersebut bisa sedikit meringankan beban mereka. Alhamdulillah selain bisa memberikan bantuan untuk anak yatim piatu panti asuhan, petugas kebersihan juga mendapat bantuan. Saya berharap bantuan yang kita berikan sedikit bisa meringankan beban mereka menjelang lebaran ini, agar mereka bisa berbahagia bersama keluarganya di hari raya Idul Fitri, ujar Ansar, Bupati Bintan yang saat ini santer disebut-sebut bakal dijagokan maju ke kursi Kepri 1 pada 2015 nanti.

Usai buka puasa bersama dan sholat isya’ serta tarawih, Ansar mengajak para kepala SKPD dan juga pengasuh qur’an centre Bintan, tadarusan dan khataman al-quran bersama di RRI Tanjungpinang. (KB)

suprapto

Read Previous

186 Warga Binaan Tunaikan Ibadah Puasa di Rutan

Read Next

CV Teratai Group Tempat Solusi Cari Rumah