Pedagang Tepilaut Pindah ke Anambas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sejak ditertibkannya para pedagang kaki lima di kawasan Tepilaut, pendapatan para pedagang semakin menipis, hal ini membuat beberapa pedagang mencari lokasi baru untuk berjualan, bahkan ada yang sampai ke antar pulau, salah satu tempat tujuan mereka adalah Anambas.

“Sejak ditertibkannya Tepilaut dari para pedagang kaki lima, membuat penghasilan kami menurun, inilah yang membuat kami tidak bisa menunggu lama, sebab itu kami memilih mencari tempat baru,” ujar pedagang Tepilaut, Alpian, Ahad (28/7).

Masih kata Alpian, ada yang pindah ke Potong Lembu, ada yang di kawasan Pamedan dan jalan Ir Sutami, bahkan ada yang kini berada di Anambas.

“Tetangga kami yang sama – sama jualan di Tepilaut, kini sudah buka usaha yang sama di Tarempa, dengan alasan, semakin lama, kawasan Tepilaut tidak lagi menguntungkan,” ujarnya.

Di lokasi berbeda, Adi, warga yang berdomisili di Tarempa ketika di konfirmasi Isukepri mengaku, di Tarempa sudah mulai ada pedagang bandrek yang pindah dari Tanjungpinang.

“Pedagang bandrek bernama Irul, yang cukup dikenal di kawasan Tepilaut Tanjungpinang, sudah membuka usahanya di Tarempa, dan kemungkinan akan diikuti oleh pedagang lainnya dari lokasi yang sama,” ujar Adi. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

MUI Kecamatan se-Tanjungpinang di Lantik

Read Next

Wawako Tutup Lomba Tadarus Ramadhan