MUI Kecamatan se-Tanjungpinang di Lantik

Tanjungpinang, IsuKepri.com–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kota Tanjungpinang di lantik, pada Sabtu (27/7) di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang. Kegiatan itu, juga disejalankan dengan acara ta’aruf antar MUI Kecamatan se-Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu juga, ketua MUI Kota Tanjungpinang, Bambang menyampaikan laporannya, dan dengan harapan, agar penerima jabatan bisa memegang jabatannya dengan baik dan tidak menyalahgunakannya.

Agar, kedepan dapat melaksanakan kegiatan – kegiatan yang ada, dan juga dapat melayani masyarakat Kota Tanjungpinang, ucap Bambang.

Selain acara pelantikan, MUI Kota Tanjungpinang juga mengadakan buka bersama di tempat yang sama. Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Bambang menyampaikan, untuk diketahui, bahwa MUI adalah bukan organisasi masyarakat (Ormas), tetapi lembaga atau wadah para ulama, cendikiawan dan zuama sebagai mitra pemerintah dalam hal mengurusi agama yang berkaitan dengan umat islam.

Fatwa – fatwa dan hasil pemikiran ulama yang ada di majelis ulama inilah yang dijadikan acuan pedoman bagi pemerintah dalam hal yang berkaitan dengan umat islam, katanya.

Bambang mengemukakan, terimakasih yang tidak terhinggga kepada pemerintah yang dalam hal ini, Wali Kota Tanjungpinang telah memberikan dukungan, dan bantuannya, baik secara moril dan materi selama ini.

Sehingga, dengan bantuan keuangan APBD maupun pribadi, Wali Kota Tanjungpinang. Kami di pengurusan Majelis Ulama Kota Tanjungpinang, dapat melaksanakan program – program kerja yang berjalan semana mestinya, ucap Bambang.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melalui Sekda Kota Tanjungpinang menyampaikan, agar MUI Kota Tanjungpinang selalu membantu mayarakat yang benar – benar membutuhkan bantuan dan tidak memilih – milih untuk membantu, dan siarkan agama Islam kepada masyarakat dan anak – anak muda Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, kepada pengurus yang baru dilantik, agar dapat memegang amanah dan bekerja sesuai dengan nama baik nya. Semoga MUI Kota Tanjungpinang dapat menjadi panutan bagi anak anak muda kita, ucap Sekda Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tanamkan Nilai-Nilai Qurani Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Read Next

Pedagang Tepilaut Pindah ke Anambas