Kambing Keliaran di Jalan, Pengendara Nyaris Kecelakaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Beberapa ekor kambing yang bebas berkeliaran di Jalan Ahmad Yani Km 5 atas Tanjungpinang, persisnya di depan Kantor Pelayanan Pajak, nyaris menyebabkan pengendara sepeda motor kecelakaan dilokasi tersebut, pada Senin (29/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pasalnya, dua dari10 ekor kambing yang berada di tepi jalan tersebut, dengan seketika menyebarang ke ruas jalan yang ramai dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat ketika sore harinya. Sehingga, salah seorang pengendara sepeda motor yang menabrak satu dari dua ekor kambing tersebut, hampir jatuh dan hampir ditabrak oleh mobil yang berada dibelakangnya.

Pengendara sepeda motor yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini mengatakan, kambing itu secara tiba – tiba meyeberang dari tepi jalan itu, dan ia tidak dapat menghindarinya.

Saya tidak bisa hindari kambing itu, sebab posisinya sudah didepan motor saya. Sehingga saya menggilas badannya, dan saya hampir jatuh serta hampir ditabrak mobil dibelakang saya, ucapnya sambil mengetepikan motornya.

Selain itu, pengendara sepeda motor lain yang berada dibelakangnya, Riyan mengatakan, atas kejadian itu, ia hampir menabrak mobil didepannya yang berhenti ditengah jalan secara mendadak.

Gara – gara kambing yang ditabrak orang itu, saya hampir mau nabrak mobil yang berhenti didepan saya. Saya heran, orang yang pelihara kambing ini kok melepaskan kambingnya bebas seperti ini, dan hal ini dapat membahayakan orang lain, ujar Riyan dengan nada kesal.

Riyan berharap, pemerintah dalam hal tersebut harus memperhatikan para peternak yang memelihara hewan ternakannya, agar tidak dilepas dan dibebaskan berkeliaran di jalan umum.

Bila perlu diberi sanksi, karena telah lalai dalam memelihara hewan ternakannya, dan dapat membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor, ucapnya.

Masih kata Riyan, dalam peristiwa saat ini, memang belum ada yang menjadi korban. Akan tetapi, hampir menjadi korban kecelakaan. Untuk itu, pemerintah diharapkan dapat mengantisipasi hewan ternak yang bebas berkeliaran tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemerintah Bantu Mentata Kampung Kumuh

Read Next

Guru TK Swasta Belum Terima Dana Hibah