Jelang Idul Fitri, Kue Kering Banjiri Swalayan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Walaupun Lebaran masih dua pekan lagi, namun pedagang kue sudah memajang kue – kue kering yang dijadikan sebagai makan untuk menjamu tamu saat Lebaran. Kue tersebut banyak dijumpai di swalayan – swalayan yang ada di Tanjungpinang.

Misalnya, di swalayan Pinang Lestari Tanjungpinang, bermacam aneka kue kering tersusun rapi tidak jauh dari kasir. Mulai dari kemasan kecil, sedang dan besar yang dijejerkan berdasarkan jenis kuenya.

Salah seorang pekerja swalayan Pinang Lestari yang enggan namanya disebutkan mengatakan, kue – kue kering tersebut, tiap tahun diminati oleh masyarakat Tanjungpinang. Bahkan kadang kala stok bisa habis, karena masyarakat yang merayakan lebaran lebih memilih membeli kue yang sudah jadi ketimbang membuat sendiri.

“Dari pada bikin kuekan butuh waktu dan sekarang sudah mulai banyak masyarakat yang berbelanja membeli kue kering ini untuk persiapan Lebaran. Bahkan ada juga yang membeli kue untuk dijual kembali,” katanya.

Ria, salah seorang pembeli kue kering di swalayan itu mengatakan, kue kering yang sudah siap jadi lebih praktis dan tidak banyak biaya dan tenaga.

“Setiap tahun saya beli kue yang sudah jadi saja, ada yang setegah kilo, satu kilo, dan ini lebih menghemat biaya dan tak repot,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penumpang Kapal di Pelabuhan Kijang Membludak

Read Next

Peringati Nuzul AlQuran, Walikota Santuni 300 Anak Yatim