Peringati Nuzul AlQuran, Walikota Santuni 300 Anak Yatim

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan peringatan Nuzulul Quran 1434 Hijriah 2013 Masehi, yang disejalankan dengan santapan ceramah Ustad Solmet dan pemberian bantuan kepada anak Yatim ,Kamis (25/7) bertempat di Mesjid Al-Hidayah Tanjungpinang.

Tema yang diangkat dalam peringatan Nuzulu Qur”‘an kali ini adalah “Dengan peringatan Nuzul Al Qur”‘an 1434 H Kita tanamkan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan sehari-hari antar aparatur Pemerintah dan masayarakat, dalam meraih duania akhirat.”

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH menyampaikan, peringatan Nuzulu Quran adalah memperingati turunnya Alquran pertama kali.

“Yang mana, membacanya adalah perintah serta yang memahaminya merupakan ibadah dan mengamalkannya adalah sebuah kewajiban untuk setiap umat yang bergama islam,” kata Lis.

Selanjutnya, sambung Lis, dalam kehidupan manusia, harus mengingat ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al qur”‘an. “Dengan peringatan Nuzul Alquran ini, mari kita menjalin silaturahmi, khususnya kami aparatur pemerintah Kota Tanjungpinang dengan masyarakat, supaya tercapai keinginan untuk membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik,” ujarnya.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, kegiatan yang berlangsung sebelum magrib tersebut, menghadirkan penceramah Ustad Solmet, yang dihadiri hampir semua Kepala SKPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, unsur Muspida, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, ratusan ibu-ibu majelis taklim dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang memberikan santunan kepada lebih kurang sekitar 300 orang anak yatim piatu dan juga daerah sekitar Masjid Al-Hidayah.

Bantuan santunan tersebut, langsung dibagikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH, Wakil Wali Kota Syahrul, ketua PKK Kota Tanjungpinang, Weni, Dandim, Kapolrest dan Sekda Kota Tanjungpinang.

Sebelum sambutan Lis, kegiatan dengan buka puasa bersama anak Yatim dari Panti Asuhan dan masyarakat sekitar Mesjid Al-Hidayah, hingga shalat terawih dan witir berjamaah. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jelang Idul Fitri, Kue Kering Banjiri Swalayan

Read Next

Karantina Gagalkan Pengiriman Dua Ton Bawang di Kijang