Dadang: Kedepan Sekolah Swasta Harus Lebih Cerdik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang A.G menuntut agar sekolah swasta yang ada untuk cerdik dalam mengambil hati masyarakat. Pasalnya, animo masyarakat yang mengejar dan mengutamakan sekolah negeri, membuat sekolah swasta menjadi tidak populer.

“Memang masyarakat kita cenderung mencari sekolah negeri, salah satu alasannya karena murah, oleh karena itu, dalam hal ini, jika menginginkan banyak peminat harus cerdik dalam mengambill hati masyarakat, coba dicari jalan keluarnya untuk tahun yang akan datang,” ujar Dadang saat dihubungi via telepon, kemarin.

Sistem rayon yang diterapkan Kota Tanjungpinang, pada tahun 2013 merupakan salah satu cara pemerintah untuk berlaku adil. Hanya saja, pamor sekolah negeri memang tidak terbantahkan, bahkan masyarakat yang ekonominya menengah keatas juga mengutamakan sekolah negeri. Oleh karena itu, sekolah swasta harus segera mencari solusi agar masyarakat bersimpati dan pemerataan siswa di Tanjungpinang dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kita telah adil dan sangat memberi ruang kepada sekolah swasta untuk sama – sama mencerdaskan generasi muda di Tanjungpinang. Akan tetapi, butuh survei dan mencari solusi agar kemauan masyarakat dan kemauan sekolah dapat singkron sehingga tidak ada lagi perbedaan jumlah siswa di sekolah negeri maupun swasta,” ujarnya. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polres Akan Gelar Perkara Korupsi Pengadaan Lahan

Read Next

Nu Bee Band Hibur Pengunjung Silk Night Club Lagoi