Trauma Centre RSAL Harus Utamakan Pelayanan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani mendukung penuh pembangunan pusat trauma center Rumah Sakit Angkatan Laut. Dengan hadirnya pusat trauma center tersebut, diharapkan pelayanan RSAL kepada masyarakat akan semakin sempurna.

Gubernur mengatakan, Provinsi Kepri saat ini membutuhkan banyak fasilitas kesehatan. Sebab, akhir-akhir ini jumlah pasien dan jenis penyakit terus meningkat.

“Gedung trauma centre ini dibangun dengan misi untuk melayani kesehatan masyarakat. Maka dari itu, saya sangat menyambut baik. Apalagi selama ini RSAL sudah cukup membantu masyarakat di Kepri. Fasilitas yang baik dan pelayanan yang baik adalah ciri rumah sakit yang baik, kata Muhammad Sani saat peletakan batu pertama pembangunan trauma center oleh KASAL di Rumkital Dr.Midiyanto Suratani, Rabu (5/6/).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Dr.Marsetio dalam sambutannya menyampaikan, gedung media centre merupakan pilot projẹct dalam hal pengembangan rumah sakit dilingkungan TNI AL. Nantinya, gedung trauma centre tidak hanya untuk melayani prajurit TNI saja, melainkan juga membuka pelayanan bagi masyarakat umum.

“Ada sekitar 7.000 praurit TNI disini. Namun gedung trauma centre ini tidak hanya untuk mereka saja. Tapi masyarakat umum dan juga bisa memanfaatkan fasilitas gedung ini,” kata Marsetio. Acara diakhiri dengan penekanan tombol sirene serta peletakan batu pertama pondasi bangunan gedung trauma centre.

Selain peletakan batu pertama pembangunan trauma center, Gubernur dan Kasal menandatangani piagam kesepakatan kerjasama. Adapun kerjasama yang akan dilakukan antara kedua instansi itu diantaranya pengoperasian kapal pintar dan pemanfaatan aset TNI AL di Kepulauan Riau.

Sejak tahun 2012  status RSAL sendiri sudah naik menjadi kelas II dari yang sebelumnya tingkat 3. RSAL juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya, baik bagi para prajurit maupun bagi masyarakat umum. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sidak Disperindag dan BPOM Temukan Minuman Kadaluarsa

Read Next

Penambang Boat Pelantar II Kesulitan Bensin