Penambang Boat Pelantar II Kesulitan Bensin

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Belasan penambang boat yang merupakan alat transportasi penumpang dari Pelabuhan Pelantar II – Kampung Bugis Tanjungpinang, kesulitan mencari Bahan Bakar Minyak (BBM) bensin di kios – kios sekitaran laut Kampung Bugis yang merupakan kios langganan para penambang.

Salah seorang penambang, Doyok mengatakan, kelangkaan bensin di kios – kios tersebut telah berlangsung beberapa hari sebelumnya. Sehingga, para penambang kesulitan akan mencari bensin untuk bahan bakar boat mereka.

Kemarin bensin kosong selama lima hari, sehingga kami harus naik ke darat untuk membeli besin botolan, ujar Doyok, Kamis (6/6) kepada media ini.

Pembelian bensin botolan tersebut, kata dia, tentu biaya lebih mahal dari harga bensin di kios, sehingga para penambang mengeluarkan biaya ekstra, dan tidak sesuai dengan pemasukan.

Lima botol bensin sudah Rp50 ribu, ditambah lagi pembelian oli campurannya. Sehingga, kami harus mengeluarkan biaya senilai Rp90 ribu untuk bahan bakar saja, katanya.

Jika pembelian bensin di kios, kata dia, harga perliternya Rp5.500 dan bensin itu sudah ada campuran olinya.

Sementara, penambang lainnya, Udin menyampaikan hal yang serupa, dan ia menyukuri jika petang nanti bensin sudah masuk ke kios. Sehingga mereka dapat membeli bensin di kios.

Informasinya, petang ini bensin sudah ada, sehingga belasan penambang disini tidak membeli bensin botolan lagi, ucap Udin. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Trauma Centre RSAL Harus Utamakan Pelayanan

Read Next

Pelajar SMP Pelaku Jambret Dibekuk Polisi