Dampak BBM, DKP Carikan Solusi Untuk Nelayan

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat berkurangnya armada penangkap ikan di perairan Kepulauan Riau. Hal ini mendapat perhatian dari Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Kepri terhadap nelayan kecil yang menghadapi masalah kenaikan BBM tersebut.

Banyak persoalan yang kita hadapi di DKP ini sendiri, terutama naiknya harga BBM saat ini, sehingga berdampak terhadap nelayan. Untuk itu, langkah – langkah apa saja dan solusi yang akan kita lakukan nanti, ujar Kepala DKP Kepri, Raja Ariza, Kamis (27/6), di Hotel Aston Tanjungpinang.

Sebab itu, untuk solusi tersebut, tambahnya, pihak DKP sendiri akan berupaya mencarikan solusi dampak BBM terhadap nelayan kecil, seperti yang disampaikannya dalam pembukaan pertemuan Validasi data teknis DAK bidang kelautan dan perikanan dan sinkronisasi perencanaan DAK dengan Kabupaten Kota se-Kepri di Aston, 26 – 28 Juni 2013.

Yang jelas, DKP akan melakukan beberapa program sekaligus menunggu kebijakan Gubernur, untuk mambantu nelayan – nelayan kecil terlebih dulu, ucapnya. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pos Serahkan Dana BLSM Untuk 4 Kelurahan

Read Next

DKP Berencana Wadahi Pemasaran UKM Khusus