Pos Serahkan Dana BLSM Untuk 4 Kelurahan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – PT Pos Area Tanjungpinang akan menyerahkan dana Bantuan Langsung Sementara (BLSM) pada Kamis (27/6), untuk empat kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang. Penyerahaan BLSM itu, khusus kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) atau per Kartu Keluarga (KK). Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah.

Pimpinan PT. Pos Area Tanjungpinang, Sunarto mengatakan, bantuan terhadap empat  kelurahan tersebut yaitu terdiri dari dua kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang yakni Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Kecamatan Bukit Bestari hanya satu Kelurahan yaitu Kelurahan Sei Jang dan Kecamatan Tanjungpinang Barat ada Tiga, yakni Kelurahan Bukit Cermin, Kampung Baru dan Kelurahan Kamboja, dengan jumlah penerima RTS yang berbeda,” kata Sunarto.

Selanjutnya, untuk jumlah penerima empat kelurahan tersebut, kata Sunarto, pertama Kelurahan Sei Jang ada sekitar 427 RTS atau KK, Kelurahan Bukit Cermin 410 RTS, Kelurahan Kampung Baru 336 RTS dan Kelurahan Kamboja 373 RTS.

“Jadi total penerima BLSM untuk dua kecamatan yang terdiri dari 4 Kelurahan tersebut, sekitar 1.546 RTS atau KK yang masing – masing KK atau RTS mendapat sekitar Rp300 ribu untuk dua bulan yaitu Juli dan Agustus 2013,” ujarnya.

Sementara, penyaluran dana untuk penerima BLSM terhadap 1.546 RTS atau KK tersebut, sekitar Rp463.800.000.

“Hari ini, Pos akan bagikan langsung kepada penerima berdasarkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang telah diterima oleh masing – masing RTS atau KK,” ucap Sunarto. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gonzalo Higuain Semakin Mendekat ke Arsenal

Read Next

Dampak BBM, DKP Carikan Solusi Untuk Nelayan