DKP Berencana Wadahi Pemasaran UKM Khusus

Tanjungpinang, Isukepri.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, berencana mencari tempat untuk mewadahi seluruh Usaha Kecil Menengah (UKM) se-kabupaten/ kota yang khusus mengolah hasil laut.

Untuk kedepannya, saya berencana mencari satu tempat untuk menampung seluruh UKM di kepri yang khusus mengolah hasil laut, ujar Kapala DKP Kepri, Raja Ariza, Kamis (27/6).

Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan validasi data teknis DAK bidang kelautan dan perikanan serta sinkronisasi perencanaan DAK dengan Kabupaten Kota se-Kepri di Aston, 26 – 28 Juni 2013.

Menurut Ariza, nantinya wadah tersebut bisa menampung sekaligus merupakan tempat untuk mempromosikan jenis usaha hasil laut yang di olah oleh ukm.

Tempat tersebut nantinya akan menjadi chanel pemasaran produk ukm bidang kelautan dan perikanan, imbuhnya.

Rencana tersebut dinilai sangat positif, sambungnya, karena selama ini potensi ukm di kepri cukup bagus namun pemasarannya masih berpencar – pencar.

Potensi ukm – ukm di kepri ini cukup bagus, namun sampai saat ini pemasarannya masih dilakukan masing – masing, sebab itu nanti tempat tersebut akan digunakan untuk menyatukan seluruh ukm tersebut, kata Ariza. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dampak BBM, DKP Carikan Solusi Untuk Nelayan

Read Next

BNN Kota Tanjungpinang Sebarkan Brosur Bahaya Narkoba