3 Hari Tanjungpinang di Selimuti Asap dan Kabut

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Selama tiga hari berturut – turut belum lama ini, Kota Tanjungpinang diselimuti asap dan kabut yang datang dari Riau Daratan, sehingga sediikit menganggu udara kota Tanjungpinang.

Tapi, untuk jarak pandang masih aman dan harus di imbau supaya menjaga kesehatan, karena ini nanti sangat berpengaruh terhadap pernapasan dan kerongkongan, kataKepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam Kamis (20/6).

Selanjutnya, apabila kondisi asap kabut terlalu tebal dan sangat membahayakan, katanya, harus mengunakan masker untuk yang pakai kendaran bermotor.

Sementara, prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang Arditho B Putra mengatakan, asap kabut yang melanda hampir seluruh Kepri.

“Asap ini merupakan kiriman dari pulau Sumatera. Diduga, asap ini datang dari titik api yang ada di Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkalis, katanya.

Selanjutnya, asap kabut ini juga berdampak terhadap pelayaran dan penerbangan. Kalau untuk penerbangan, jarak pandangnya menurun sekitar 1 kilometer, ucapnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, kata dia, biasa kalau hujan turun disertai angin maka asap kabut akan hilang.

Namun, sejauh ini, dari prakiraan kita seminggu kedepan, kemungkinan ada hujan, tetapi hanya sebentar, katanya. (AFRIZAL).

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis: Ide Kreatif Bermanfaat Terhadap Masyarakat

Read Next

Lurah Seijang Bongkar Paksa Rumah Warga