Lis: Ide Kreatif Bermanfaat Terhadap Masyarakat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH membuka 80 Stand Pemeran Industri Kreatif dari tanggal 18 – 22 Juni 2013, yang dilakasanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Tanjungpinang di lapangan Pamedan, Selasa (18/6) malam.

Lis Darmasyah, dalam sambutannya mengatakan, perkembangan pameran Industri kreatif di Kota Tanjungpinang tentunya untuk menumbuh kembangkan dan merangsang masyarakat Kota Tanjungpinang yang memilki kemampuan dalam mengembangkan sebuah produk industri.

“Tentunya, sebagai sarana media komunitas dan informasi bagi masyarakat kota Tanjungpinang untuk mengembangkan industri. Dengan sebuah harapan semoga jangan sampai kegiatan ini hanya ajang seremoni, tapi bisa menyalurkan hasill produknya dan dengan pameran ini bisa menunjukan industri kepada masyarakat, ujar Lis, kemarin.

Pameran Indsutri  kreatif telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, hal ini terbukti dengan munculnya Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan berbagai macam produk yang diluncurkan mulai dari kuliner, properti, perbankan dan otomotif.

“Ciptakan ide-ide yang kreatif seperti contoh kulit gongong, kalau kita kaji betul – betul bisa dijadikan bedak kosmetik dan bisa menghasil sebuah produk yang berkualitas yang dikelola dengan baik dan ini belum pernah dilakukan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Lis berharap, mudah – mudahan dengan ada pameran yang dilaksanakan setiap tahun ini, bisa menghasilkan dan harus memberi manfaat kepada masyarakat, baik kepada para pelaku usaha dan yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wan Kamar, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Tanjungpinang, dalam sambutanya mengatakan, pemeran Indusri Kreatif yang dilaksanakan selama  5 hari, dan diikuti sebanyak 80 stand produk usaha kecil menengah (UKM) seperti makanan, Properti dan Otomotif.

“Diantaranya untuk kuliner bermacam makanan aneka kue, produk perbankan  bermacam perumahan dan bermacam otomotif seperti suzuki ertiga,” kata Wan Kamar.

Selanjutnya, pameran Industri Kreatif bertujuan sebagai langkah untuk mengembalikan geliat Ekonomi Kota perdagangan, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi industri atau usaha kecil menengah. (ARIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kesehatan Jajanan Anak Perlu Disosialisasikan

Read Next

3 Hari Tanjungpinang di Selimuti Asap dan Kabut