Gas Elpiji 12 Kg Naik Rp3.000

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga gas elpiji 12 kilo yang dijual pengecer kepada masyarakat yang membutuhkan gas, mencapai Rp108 ribu. Hal ini disampaikan, Piter, Pedagang eceran Puji Gas yang berlamat Jalan Ir Sutami Tanjungpinang, kemarin.

“Gas 3 kilo sering habis, maka itu harga gas 12 kilo sekarang naik sekitar Rp108 ribu yang sebelumnya hanya sekitar Rp105 ribu. Jadi naiknya sekitar Rp3.000,” kata Piter.

Kelangkaan gas ukuran 3 kilogram, hampir terjadi diseluruh Tanjungpinang. Menurutnya, kondisi yang tak normal sudah terjadi sepekan terakhir. Bukan bermasalah dari warga yang membeli, tapi pasokan dari agen yang justru berkurang. Karena untuk mendapatkan 12 kilo dan 3 kilo sebelumnya pesan dulu.

“Kalau dulu gas setiap hari datang, tapi sekarang harus pesan dulu,” kata Piter.

Ternyata kenaikan harga jual 12 kilo sanggat memberatkan masyarakat yang sehari-hari mengunakan gas, terutama ibu rumah tangga yang biasa memakai 3 kilo untuk memasak.

“Bagaiamana lagi, biasanya kami membeli gas 3 Kg tapi sekarang kenyataannya sering kosong, kalaupun ada cuma sekitar 10 tabung dan itu suda habis. Jadi sekarang terpaksa beli yang 12 kilo meskipun harganya sudah naik sekitar Rp108 ribu, kata Lia, warga Pancur Tanjungpinang. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gaji 100 GTT Akan Dibayar Secepatnya

Read Next

Dadan Curi Barang Di Rumah Orang Pelit