Wagub Ajak Berantas Narkoba di Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Soerya Respationo mengajak masyarakat untuk memberantas peredaran Narkoba di Kepri. Peredaran narkoba itu juga merupakan tantangan yang dihadapi Provinsi Kepri yang sungguh luar biasa. Sebab, Kepri berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga, berbagai jenis narkotika diduga mengalir deras seakan tidak terbendung lewat Kepri.

Soerya meminta, agar seluruh lapisan masyarakat merapatkan diri membendung peredaran narkoba tersebut. Mungkin saja ada yang berkomentar, persoalan perdagangan narkotika merupakan fenomena global yang mengancam setiap negara. Namun, kita semua harus sepakat agar peredaran narkoba ini diminimalisir dan diberantas mulai dari Kepri, kata Soerya saat membuka rapat koordinasi antar instansi aparat penegak hukum dalam rangka P4GN (Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di wilayah Kepri, di aula Hang Tuah, Polda Kepri, Batam Rabu (3/4).

Selama ini, kata dia, kasus penangkapan pelaku pengedar dan pemakai narkotika sepertinya tidak ada habis-habisnya. Sementara arus penyelundupan obat terlarang cenderung meningkat. Namun dampak perdagangan narkotika dapat terbaca di level permukaan dimana korban terus berjatuhan.

Sangat memprihatinkan jika masa depan Kepri rusak akibat dari Narkoba ini. Untuk itu, lewat rakor ini diharapkan dapat dihasilkan komitmen dan solusi bersama memberantas narkoba, ujar Soerya.

Wagub mengakatakan, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas dari Pemerintah dan lembaga penegak hukum saja. Akan tetapi melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk melibatkan masyarakat, kata dia, tentu dibutuhkan koordinasi secara terintegrasi. Untuk melakukan upaya tersebut perlu dijalankan secara simultan melalui serangkaian kegiatan yang merangsang kreatifitas masyarakat dalam membentengi diri terhadap ancaman narkoba, tutur Soerya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi itu juga, berbagai penegak hukum turut hadir, yakni Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mande, Dir 4 Bareskrim Kombes Anan Iskandar dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri dan Kota Batam.

0 Reviews

Write a Review

Alpian Tanjung

Read Previous

Angkasa Pura Gelar Simulasi Penyelamatan Kecelakaan Pesawat

Read Next

Pembawa Shabu 4 Kg Bantah Keterangan BAP