• September 26, 2020

Jaga Perbatasan, TNI ALButuh Penambahan Armada Perang

Bintan, IsuKepri.com – TNI Angkatan Laut masih membutuhkan armada angkatan perang untuk menjaga perbatasan. Hal ini diungkapkan oleh Kolonel Laut Soetarmono saat menjadi narasumber pada kegiatan kebangsaan yang di gelar oleh KMP di Bintan Pesisir, Kamis (28/02/2013).

” Indonesia harus punya 368 kapal perang, sementara saat ini kita hanya punya 126 kapal perang. Wilayah Laut kita sangat luas, sehingga dibutuhkan armada laut yang banyak dan canggih, ” ujar Soetarmono dihadapan ratusan masyarakat Bintan Pesisir.

Ia juga menambahkan bahwa kapal asing memiliki teknologi yang canggih, bahkan kapal-kapal asing tersbut bisa tahu keberadaan kapal-kapal AL apabila mendekat.

” Kapal asing itu canggih, apalagi tidak menutup kemungkinan ada juga mata-mata yang ada di laut, ” ujarnya.

Dihadapan kepala desa se-Bintan Pesisir, serta masyarakat di garda terdepan, Soetarmono mengajak masyarakat untuk menjadi mata dan telingga NKRI.

” Bapak-bapak dan ibu-ibu adalah mata dan telingga NKRI. Kita mengakui bahwa saat ini keamanan laut masih perlu di benahi, sehingga informasi-informasi dari masyarakat sangat penting dan kita butuhkan. Jika menemui kasus-kasus di laut baik itu pencurian ikan oleh nelayan asing, konflik di laut dan apaun kami mengharapkan masyarakat langsung dapat menghubungi Lantamal IV Tanjungpinang, ” ujarnya.

Menangapi keluhan dari masyarakat, dimana masih ada oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan intimidasi dan menakut-nakuti, maka Soetarmono mengatakan akan menindak tegas oknum tersebut dan segera melaporkan ke beliau.

” Kalau ada yang mengintimidasi dan menakut-nakuti silakan lapor ke Lantamal, jika terbukti maka akan kita tindak, ” ujarnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Komunitas Merah Putih Santuni Beasiswa Anak-anak Perbatasan

Read Next

Ratusan Masyarakat Bintan Pesisir Antusias Hadiri Acara Seminar Perbatasan